Rabu, 09 November 2011

I Hope U're Healthy

Kata – kata itu mengingatkan aku terhadap seorang penyanyi, mungkin beberapa dari kalian sudah tahu dari kata – kata itu siapa orangnya. Karna kata ini sering sekali disebutkan sama Donghae, yang sayang banget sama ayahnya. Dulu saat dia berumur 6 tahun, cita – citanya ingin menjadi seorang atlet (entahlah dia mau menjadi atlet apa??!!). Tapi, ayahnya menyarankan dia untuk menjadi seorang penyanyi, karena dulu ayahnya ingin menjadi seorang penyanyi saat kecil, tapi ayahnya (kakeknya Donghae) tidak mengijinkan. Buat yang belum tahu profil atau perjalanannya Donghae, kita lihat yuk perjalanannya sampai sesukses ini !
Saat umur 7 tahun, salah satu agency musik mengadakan audisi, dia melihat dan berniat mengikuti dan ayahnya sangat mendukung hal tersebut. Ya, itung – itung menggantikan cita – cita ayahnya yang kandas menjadi seorang penyanyi kali ya, hehehe. Suaranya Donghae memang bagus, apalagi dia juga pintar bermain piano dan gitar (tapi, dia lebih senang bermain gitar!). Audisi itu adalah suatu harapan yang besar bagi Donghae dan juga tentunya sang Ayah. Tidak mudah baginya untuk menjadi seorang penyanyi, apalagi di audisi itu juga harus bertalenta dance yang biasa kita kenal dengan “boyband”. Dan, untungnya juga Donghae pintar menari. Di audisi itu, Donghae diterima dan sang Ayah sangat senang mendengarnya. Saat itu, dia harus mengikuti training selama 6 tahun (berarti samapai 13 tahun ya..), dan tentunya dia harus meninggalkan keluarganya dan juga anjing kesayangannya yang dia namai “Bada”.
Saat menjalani training, dia sempat tidak punya teman selama 1 tahun (kalau gak salah, hehe). Kenapa? Karena, dia belum ketemu sama teman yang tempat tinggalnya sama dengannya di Kota mokpo. Aduh, Donghae, berteman sama siapa aja (tapi, terkadang aku juga seperti kalau naik kelas, hehe). Tapi, bukan pilih – pilih teman loh maksudnya.
Akhirnya, selama penantian panjang untuk mencari seorang teman saat menjalani training yang panjang itu (haha, lebay!!), dia bertemu sama Yunho (salah satu anggota DBSK) yang sama dari kota Mokpo. Dia tinggal bareng dengna Yunho dan juga Heechul selama training. Sampai sekarang pun dia masih dekat dengan mereka.
Sampai saat ini, dia adalah salah satu anggota boyband ‘Super Junior’, seorang model, dan sekarang juga dia seorang aktor. Selain Yunho dan juga Heechul, dia juga sangat dekat dengan semua ‘hyung’ anggota Suju termasuk Eunhyuk. Mereka berdua adalah couple yang tak bisa dilepaskan!
Donghae pernah dijaili Eunhyuk dan Yunho, mereka berdua bilang kalau Donghae yang sekarang berbeda, jadi sombong. Akhirnya, donghae pergi ke toilet sambil menggebrakkan pintu dengan keras. Saat mereka menyusul Donghae, Donghae membuka pintu dan bilang, “Aku tidak akan pernah berubah!” sambil menangis (wah, kasihan ya…!!). Walaupun hanya bercanda, tapi kayaknya Donghae anngap bener ya.. dan semua itu, tidak mengurangi rasa sayangnya terhadap mereka berdua atau kepada siapapun.
Oh ya, saat dia diterima dan menjadi salah satu anggota Suju, ayahnya menitipkan Donghae ke Leeteuk. Makanya Leeteuk sangat sayang ke Donghae. Donghae sangat berat dan harus merelakan untuk meninggalkan keluarga termasuk ayahnya (ya, ga mungkin aja kalau dia mesti bolak – balik Mokpo ke Seoul buat manggung kesana kemari). Makanya di Dorm, dia sangat suka pakaian pemberian dari Ibunya. Donghae selalu ingat dan kata – kata ini paling dia suka yaitu “stay healthy”, karena ayahnya selalu berpesan agar Donghae sehat selalu (aduh,, iri banget sama Donghae, ayahnya selalu mendukung dan selalu memperhatikannya!!!).
Donghae ini mudah untuk menangis, apalagi kalau ingat ayah dan juga keluarganya. Saat dia menelpon keluarganya juga dia menangis ( ya iyalah, pasti kangen banget sama keluarganya!!).
Dia sangat senang sekali saat dia mendapatkan gaji pertamanya dari hasil shownya bersamam anggota Super Junior lainnya. Dia janji akan membawa uang gaji pertamanya itu ke rumah.
Namun saat ke rumahnya, ternyata ayahnya Donghae meninggal karean ayahnya mengidap penyakit kanker. Tentu dia sangat sedih dan menyesal karena saat ayahnya sakit dia tidak ada di sisinya untuk menjaga dan menemaninya.
Tapi, hal itu tak membuat patah semangat atau putus asa untuk berkarier, apalagi sang ayah adalah sosok seorang yang sangat dia sayangi. Dan untungnya, dia tidak memikirkan hal yang bodoh seperti artis – artis lainnya yang kalau putus asa pasti ujung – ujungnya bunuh diri.
Saat dia mendapatkan penghargaan bersama anggotanya, kata – kata pertama yang dia ucapkan dan membuat aku tersentuk yaitu, "Father, I Hope U’re Healthy” sambil menangis.
Melihat apa yang Donghae rasakan, aku merasa aku gak mau jauh dengan keluarga dan menambah rasa sayangku terhadap orang tua dan tentunya ayah, karena juju raja aku paling deket dan saying sama ayah.
Aku sangat suka dengan lagu yang Donghae nyanyikan yang judulnya ‘My Everthing’. Aku gak tahu siapa penciptanya, tapi katanya sih Donghae sndiri yang menulisnya, karena lagu ini mirip seperti menceritakan kehidupannya yang ditinggalkan sang Ayah.
Nah, gimana nih chingu sama kisah Donghae oppa ini??
Oh ya, kalau ada hal yang salah atau kurang tepat, atau mungkin ada yang mau ditambahkan, komen dan juga sarannya ditunggu ya…!!! ^_^

5 komentar:

  1. wawwww,,,,
    rame kayanya perbanyak ya
    di tunggu sama aku hhhaa

    BalasHapus
  2. wew..kamu mw jdi admin ya? ntar tentang siapa lagi nih? di tunggu lah..

    BalasHapus
  3. seru seru seru.... :)
    perbanyak lagi ya... he.

    BalasHapus
  4. wah seru bnget ceritanya,,,,
    like,,,, lah....

    BalasHapus