Jumat, 18 November 2011

Kolaborasi Perkusi Korea dan Tarian Nusantara

Euphoria Korea tampaknya benar - benar ngerasuki di Negara kita ini, Indonesia. Tak hanya lewat style atau penampilan para artis Korea yang bagus, atau pun lewat penampilan para boyband dan girlband, sentuhan Korea juga tampil dalam panggung pertunjukkan di Indonesia. Lihat saja penampilan kolaborasi perkusi Korea dengna ragam tarian nusantara yang akan tersaji dalam rangkaian Jababeka Internasional Cultural Festival, di Moveland, Cikarang - Indonesia, 18 – 20 November 2011.
I Made Surya Darma, dari PT Jababeka, selaku penyelenggara acara festival ini, mengatakan bahwa perkusi Korea akan hadir mengiringi dari sejumlah daerah seperti Bali, Suamtera Barat, dan Papua (wah,, Jawa Barat mana ini?? hehe). Kolaborasi ini akan dibawakan langsung dari orang Korea sana, namanya Han Ba Fei. “Sajian pergelaran musik yang unik ini tujuannya untuk sebagai ajang bertukaran ide - ide, filosofi, seni, aspek budaya, dari masing - masing kota dibeberapa Negara berbeda, khususnya Korea dan Indonesia”, kata I Made Surya Darma, Rabu, 16 November 2011.
Selain sentuhan musik Korea, festival yang dihelat dalam rangka perayaan ulang tahun PT Jababeka ke-3 itu, juga akan menghadirkan alunan musik tradisional khas Brunei Darussalam dan China (wah, kayanya keren ya…). “Untuk tahun ini, JICF memang dibuat lebih meriah, bervariasi dan unik baik dari jenis hiburan maupun pesertanya, kami melibatkan beberapa anak muda untuk bisa menghargai karya bangsa sendiri”, ujar I Made. Mengangkat tema “The Power of Culture” ini, festival kali ini juga dimeriahkan grup band papan atas (siapa ya?? band dari Indonesia atau Korea ya?? haha). Kata I Made, “Selain tarian dan musik perkusi Korea yang dibawakan Han Ba Fei, D’ Masiv juga akan menggelar show di tengah acara nanti”.
Gimana nih chingu, kalian penasaran dengan penampilannya seperti apa?? Pasti keren, dan tentunya hal ini bisa buat Indonesia dan Korea jadi lebih deket lagi ya…!!! amiinnnn…… hehehe

2 komentar: